Kepala Baitulmal Langsa Serahkan Bahan Bangunan Rumah Untuk Warga Miskin

Dalam Negeri, News208 Dilihat
Views: 208
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 42 Second

MokiNews.com, LANGSA – Kepala Baitul Mal Langsa Drs Ismail A Janan bersama Sekretaris Baitul Mal Jauwahir SE MAP menyerahkan bantuan material (bahan) untuk pembuatan rumah milik Cek Mat di Lorong Baru, Paya Bujok Tengoh, Kec. Langsa Barat, Rabu 18 Oktober 2023.

Bantuan material pembangunan Rumah kepada keluarga Muhammad Ali Akbar alias Cek Mat (68) yang selama ini tinggal di Rumah gubuk tak layak huni di Lorong Baroh, Gampong Paya Bujok Teungoh,  Kecamatan Langsa Barat – Kota Langsa.

banner 336x280

Kepala Baitul Mal Kota Langsa Melalui Sekretaris Jauwahir SE MAP, mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan material berupa papan sebanyak 1 ton, kayu 22 batang, triplek 6 lembar, seng 30 lembar dan paku secukupnya untuk keluarga Cek Mat.

Kita hanya bisa memberikan bantuan material saja, Dikarenakan tanah yang ditempati oleh Cek Mat dan keluarga saat ini bukanlah tanah miliknya sendiri,” kata Jauwahir.

Dirinya juga berharap, agar bantuan yang diberikan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membangun rumah agar nantinya dapat ditempati dengan kondisi layak huni.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada keluarga Cek Mat dan kami dari Baitul Mal memohon maaf, karena hanya ini yang dapat kami bantu disebabkan masalah kepemilikan tanah,” pungkasnya.

Sementara itu, Cek Mat dan keluarga juga turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kota langsa, melalui  Baitul Mal Langsa yang telah memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh keluarganya.

Sebelumnya, Muhammad Ali Akbar, alias Cek Mat, adalah kepala keluarga berumur 68 tahun, yang memiliki seorang istri dan 5 orang anak, dimana 3 antaranya masih berusia belia.

Cek Mat sendiri bersama keluarga saat ini tinggal di dalam sebuah rumah gubuk yang dibangunnya di sebuah lahan kosong milik warga lainnya di Dusun Baroh Gampong Paya Bujok Teungoh Kecamatan Langsa Kota.

Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada Kepala Baitul Mal serta Sekretaris Baitul Mal dan rombongan yang hadir, semoga Allah SWT, begitupun apa saja yang telah diberikan untuk kami, semoga kebaikan ini dapat dibalas oleh ALLAH SWT mengingat kami sangat tidak mampu untuk membangun rumah, walaupun keluarga kami masih menumpang membangun rumah diatas tanah punya orang, dirinya menceritakan dihadapan rombongan sambil mata berkaca – kaca dengan penuh haru.” Reporter : Rusdi Hanafiah.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar