Keluarga Besar PTPN I Aceh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah

Dalam Negeri, News227 Dilihat
Views: 407
0 0
Read Time:2 Minute, 16 Second

MokiNews.com, LANGSA – PT. Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Aceh, menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW. 12 Rabiul Awal 1444 Hizjriah tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Wisma Bina Warga, dihadiri oleh seluruh maneger Kebun dan Pabrik serta karyawati dari Kantor Pusat. Senin (14/11/2022).

Peringatan Maulid Nabi PTPN I, juga menyantuni sebanyak 160 anak Yatim serta pendamping anak yatim 20 sebanyak orang yang diundang dari beberapa Desa (Gampong) Pondok Kelapa, Geudubang Aceh, Gampong Jawa, Paya Bujok Seulemak, Lengkong, Karang Anyer dan Perumnas Bukit. Santunan diserahkan langsung oleh Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap bersama Management PTPN I lainnya.

Dirut PTPN I Ahmad Gusmar Harahap dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jangan hanya dilaksanakan sebagai serimonial saja tetapi hendaknya manjadi momentum bagi kita semua untuk berbuat baik dalam kehidupan di dunia dan juga akhirat kelak.

“Tentunya apa yang dilakukan oleh Nabi diantaranya jujur, tulus, ikhlas , tawakal baik budi pekerti dan dapat dipercaya, hal tersebut kiranya bisa menjadi suritauladan bagi kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari baik dalam keluarga, perusahaan maupun sebagai warga Negara.” Katanya.

Peringatan maulid Nabi PTPN I mengusung tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Mari Kita Bangun Budaya Kerja Yang Unggul Dan Berakhlak ” mari kita bangun nilai-nilai keteladanan Rasullullah dalam bekerja dan berkarya untuk mencapai ridha ALLAH SWT.

Maulid Nabi Muhammad SAW, juga diiringi tausyiah Maulid yang disampaikan oleh Ustazd Abdil Muhadir Ritonga, M.Pd.i. yang diundang dari Kota Medan (Sumut). Sebelum tausiah dimulai beberapa Ayat Suci Alquran dibacakan oleh Sdr, Sahida Asaluddin, agar maulid nabi menjadi berkah dilingkungan PTPN I.

Dalam ceramahnya Ustadz Abdil Ritonga, menyampaikan tentang keteladan Nabi yang dapat kita contoh dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana Nabi menjadi seorang pemimpin yang adil, bijlaksana, dan keteladanannya dapat menjadi contoh bagi kita untuk kita terapkan dalam kehidupan baik dikeluarga, perusahaan maupun di masyarakat.

Sementara itu, ditempat terpisah di tengah acara maulid, Kasubbag Komunikasi Perusahaan, PTPN I setempat, Muhammad Febriansyah, menjelaskan. Maulid Nabi Muhammad SAW sebagaimana biasanya sudah turun temurun merupakan tradisi masyarakat di Aceh melakukan kenduri maulid makan bersama, turut dihadiri para Manager kebun, dan Pabrik serta para staf dan karyawan PTPN I, peringatan maulid tahun ini, juga di hadiri undangan Pj Walikota Langsa (mewakili) Kapolres Langsa (mewakili) Dandim 0104/Aceh Timur (mewakili), Dan Denpom kodim 0104 Atim, Kepala Kejaksaan (mewakili) Kepala BNN Kota Langsa (mewakili) serta unsur muspika dan tokoh masyarakat dari berbagai lingkungan PT. Perkebunan Nusantara I.

Pantauan media ini, saat maulid berlangsung terlihat penyediaan nasi kenduri yang siap disajikan turut diantarkan oleh Keluarga besar komersil, Bagian Tanaman, Bagian Pengadaan dan TI, Bagian Satuan Pengawasan Internal (SPI), CV. Klinik Cut Mutia, Kantor Pusat PT. CMN, Kebun Lama, RSU Cut Mutia, Kebun Baru, SDM dan Umum, SPBUN, Bagian Sekper, dan Bagian Pembiayaan.” Reporter : Rusdi Hanafiah.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar