Kejurda Renang Jatim, Siswa SD Tanah Merah 1 Borong 5 Mendali

News, Pendidikan1155 Dilihat
Views: 1447
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 58 Second

MokiNews.com, Sumenep – Prestasi yang sangat membanggakan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tanah Merah 1 Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Madura kembali menoreh prestasi di event bergengsi Kejurda Renang Jawa Timur, diselenggarakan oleh PRSI pada tanggal 5-7 Maret tahun 2022 di Kolam Renang Dispora Surabaya.

Siswi cantik Ajeng Ayu Syarifah (12), siswa Sekolah Dasar Negeri Tanah Merah 1 memborong 3 medali perak dan 2 medali perunggu, total meraih 5 medali di event Kejurda tersebut.

banner 336x280

Selain itu, Prestasi juga diraih di event Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi se-Indonesia yang diselenggarakan oleh PRSI di Kolam Renang UNY Kampus Wates, Kulon Progo, tanggal 12-13 Februari tahun 2022.

Alhamdulillah saya merasa bangga atas prestasi yang di raih siswi saya dinda Ajeng Ayu Syarifah di bidang non akademik berhasil memborong 5 mendali di event kejuaraan renang antar sekolah Jawa Timur.

” Dinda Ajeng Ayu Syarifah sejak kelas 2 SD sudah banyak meraih prestasi lomba renang di tingkat Kabupaten. Alhamdulillah sekarang kelas V SD meraih 5 mendali di tingkat Provinsi,” Kata Masyoto Kepala Sekolah SDN Tanah Merah 1. Kamis (10/3/2022)

Dia berharap kedepan Ajeng Ayu Syarifah dapat meningkatkan prestasi yang telah diraih saat ini. Dan kami sangat berterimakasih atas supot dan dukungan orang tua Ajeng Ayu Syarifah.

” Kami juga berharap perhatian pemerintah Kabupaten Sumenep terhadap siswi kami Ajeng Ayu Syarifah yang telah mengharumkan Kabupaten Sumenep,” harapannya.

Terpisah, Kabid Pembinaan Dasar Disdik Sumenep, Ardiansyah mengatakan, Event bergengsi yang digelar oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia pada tahun 2022 merupakan bagian dari rangkaian Pekan Olahraga, dan siswa dari berbagai satuan Pendidikan Sumenep diikut-sertakan berkompetensi, hasilnya sungguh membanggakan dengan meraih juara sebagai prestasi cemerlang untuk Pendidikan Sumenep.

”Ini barangkali, Prestasi yang diraih para siswa di kancah nasional tersebut salah satu bukti kesiapan pendidikan Sumenep untuk terus menjadi juara di bidang akademik maupun non-akademik. Sekaligus sebagai penyemangat bagi semua satuan pendidikan Sumenep untuk terus mendorong para siswa berprestasi lebih baik lagi tanpa batas,” terangnya.

Ia mengaku sangat mengapresiasi dan bangga terhadap raihan prestasi siswi SDN Tanah Merah 1 di kejuaraan baik di tingkat daerah maupun nasional. Tentu, prestasi siswi itu tidak lepas dari usaha besar satuan pendidikan dan para pendidik (guru) dan orang tua.

“Saya bangga dan senang mendengar para siswa sekolah dasar berprestasi, baik di tingkat regional maupun nasional. Mereka siswa terbaik yang harus diapresiasi, semoga tetap terus berprestasi dan menjadi semangat bagi siswa lainnya”.tutupnya.(Sar)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar