Kabupaten Pati Raih Juara Umum Cabor Tarung Derajat Borong 17 Medali di Porprov XVI Jateng 2023

News, Olah Raga175 Dilihat
Views: 176
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 21 Second

MokiNews.com, Pati-Lewat cabang olahraga Tarung Derajat Kabupaten Pati berhasil menjadi juara umum pada gelaran Porprov XVI Jawa Tengah 2023 setelah meraih 17 medali pada Minggu (6/8) di SMA Negeri 2 Pati.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati, Mustamaji mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu tercapainya prestasi yang gemilang tersebut.

banner 336x280

“Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih, yang pertama kepada Allah Swt. Kedua semua pihak terkait yang membantu atas prestasi ini, Bapak Pj Bupati Pati, Ketua Dewan Unsur Pimpinan Dewan, seluruh pengurus KONI Kabupaten Pati, seluruh pengurus KODRAT Kabupaten Pati yang telah Bersama-sama membesarkan tarung derajat di Kabupaten Pati”, ungkapnya.

Ia menuturkan Kabupaten Pati sukses memborong 17 medali dari cabang olahraga tarung derajat. Ke-17 medali tersebut meliputi 7 medali emas, 4 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Mustamaji menuturkan bahwa cabang olahraga tarung derajat sebelumnya diberi target 4 medali emas.

“Ini adalah target kita yang sangat luar biasa, bahkan kita melebihi target dari semula, semula kita diberi target 4 medali emas, akhirnya kita mendapat 7 medali emas, dan ini lah merupakan hasil yang sangat luar biasa”, ujarnya.

Ia menuturkan terkait hal teknis, KONI Kabupaten Pati sudah sangat baik mempersiapkan diri dari Pra-Porprov.

“Dari pra-porprov, setelah atlet-atlet yang lolos kami gembleng, kami lakukan tryout dari pelatihnya menghendaki kemana, disamping itu adalah kualitas dari pelatih itu sendiri Mas Bagja, yang selama ini kami harapkan bisa mengangkat tarung derajat di Kabupaten Pati”, jelasnya.

Mustamaji mengatakan ketika Porprov tahun 2018, Bagja sudah menjadi atlet, kemudian memperkenalkan tarung derajat sebagai cabang olahraga baru di Kabupaten Pati dan berhasil mempersembahkan 3 medali emas. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar