Ka. Kwarcab Pramuka Dan Pengurus Saweu Gudep SMKN 2 Langsa

News, Pendidikan264 Dilihat
Views: 415
0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

MokiNews.com, LANGSA-Acara saweu gudep di SMKN 2 langsa, Tanggal 29 november 2022, Dihadiri Ka. Kwarcab Langsa ( Cut Bang Dr. Marzuki Hamid MM ) dan di dampingi oleh pengurus Kwarcab Langsa. Kegiatan Saweu Gudep Kwarcab Langsa sudah dimulai sejak tahun 2020 setiap sebulan sekali, dan bulan ini, kegiatan sawei gudep dilaksanakan di Gudep L. 04.053-L. 04.054 SMKN 2 Langsa.

Acara ini diikuti oleh 750 siswa siswi yg tergabung di dalam pramuka Gudep L. 04.053-L. 04.054 dan di dampingi oleh Ka. Mabigus ( Cut bang Juari ST, S.Pd ) dan seluruh guru dan staff.

Dalam sambutannya, Ka.Kwarcab Langsa menyampaikan terima kasih kepada gudep SMKN 1 Langsa atas prestasinya meloloskan 2 orang siswa untuk mengikuti Rainas di Cibubur, an. M. Payumi dan Cut Nurul Aini. Kemudian dalam sambutannya.

Ka.Kwacab Langsa juga menyampaikan tujuan ikut pramuka bisa membentuk karakter anak-anak, berdisiplin, berakhlak mulia, religius dan peduli lingkungan dan bersosial tinggi.

Selain itu anggota pramuka juga bisa memahami nilai-nilai luhur, mampu mengasah ketrampilan fisik, ketrampilan intelektual, ketrampilan emosional dan ketrampilan sosial.

Menjadi anggota pramuka juga akan menjadi jembatan bagi anak2 yang mau masuk TNI, POLRI, IKATAN DINAS, dll.
Peserta sangat tertib dan khidmat mendengar arahan dari Ka.Kwarcab Langsa.

Diakhir amanat, Ka.Kwarcab Langsa memberikan semangat kepada peserta upacara, Semoga pramuka Gudep L. 04.053-L. 04.054 SMKN 1 Langsa tetap jaya.” Rusdi Hanafiah.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar