HUT RI ke 77, Lomba Paduan Suara Jenjang SD dan SMP Rebut Piala Bupati Sumenep

Dalam Negeri, News1961 Dilihat
Views: 2042
0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

MokiNews.com, SUMENEP – Dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 Dinas Pendidikan Sumenep akan menggelar lomba paduan suara memperebutkan Piala Bupati Sumenep.

Kadisdik Sumenep, Agus Dwi Saputra mengatakan, tujuan lomba ini untuk menggelorakan jiwa nasionalisme pada siswa dan siswi di Sumenep menuju perwujudan profil pelajar Pancasila. “Tujuan lomba ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme siswa dan siswi,” katanya, Minggu (7/8).

Lanjut Agus sapaan akrabnya, setiap sekolah wajib mengikuti lomba ini dengan persyaratan dan tekhnis yang sudah ditentukan.

“Setiap sekolah wajib mengikuti lomba dengan mengirimkan satu tim paduan suara, setiap tim paling banyak 15 orang. Komposisinya campur, siswa dan siswi,”ujarnya.

Menurutnya, untuk jenjang SD, lomba akan digelar secara berjenjang, mulai dari babak penyisihan di tingkat kecamatan, dan babak final akan di gerlar di tingkat kabupaten.

“Babak penyisihan di tingkat kecamatan akan digelar mulai tanggal 15-20 Agustus 2022. Di tingkat kecamatan, lagu wajib yang harus dinyanyikan adalah Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,” ungkapnya.

Sambung Agus, untuk jenjang SMP tanpa melalui babak penyisihan di tingkat kecamatan. Untuk jenjang SMP, mereka harus mengaploud video dengan lagu wajib ke goegle drive dan akun youtub masing-masing sekolah.

“Video itu harus satu pengambilan dan tanpa edit,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan lomba jenjang SD dimulai dari tanggal 15 – 20 Agustus 2022 (lomba tingkat kecamatan membawakan satu lagu wajib untuk merebut juara 1,2, dan 3).

Untuk final dari tanggal 22 – 25 Agustus 2022, dan dikirim ke Kabupaten untuk menjadi 10 besar dan diumumkan tanggal 28 Agustus 2022.

Sedangkan untuk jenjang SPM, dimulai dari tanggal 20 – 24 Agustus 2022 dan 10 besar terbaik semi finalis akan diumumkan pada 27 Agustus 2022.(Sr)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar