Geuchik Risky Jalankan Program Pemko Langsa Untuk Kebersihan Desa

Dalam Negeri, News865 Dilihat
Views: 1056
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

MokiNews.com, LANGSA ACEH – Pemerintahan Gampong Baro, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. Geuchik Risky Adrian SSTP. Serta Imam Gampong Tgk Yusuf dan Ketua Tuha Peut Gampong Baro, Drs M Nur, turut menepung tawari (Peusijuk) Satu unit becak Viar yang baru, sebagai Armada pengangkut sampah untuk menjaga kebersihan di kampung Baro. Senin (25/4/2022).

” Geuchik Risky, mengatakan tepung tawari (peusijuk) becak Viar dilakukan oleh imam kampung Tgk M Yusuf, sekalian juga menyampaikan do’a keselamatan untuk seorang petugas angkutan agar diberikan kesehatan oleh ALLAH SWT. kepada pekerja kebersihan diberikan honor (upah kerja) dari hasil iuran masyarakat kampung Baro untuk mengangkut sampah.

Dengan ada becak Viar yang baru ini, mudah – mudahan bisa meningkatkan Pendapatan Asil Daerah (PAD) Gampong Baro di kecamatan Langsa Lama, dalam menjaga kebersihan sesuai program yang dijalankan oleh walikota Langsa dan wakil walikota langsa, agar kota Langsa indah, bersih lingkungan dan kebersihan, kita awali dari tingkat kampung masing – masing yang ada di kota Langsa.” Khususnya kampung baro ” Ujarnya.

Sementara pemerintahan kampung Baro, sebelum memiliki armada pengangkut sampah yang baru (becak Viar – red) dulunya pihak desa hanya menggunakan becak pengangkut sampah dengan seadanya, namun Alhamdulillah sejak itu ibu – ibu rumah tangga banyak yang mendukung untuk kebersihan di kampung baru berkisaran 100 rumah Kepala Keluarga (KK) tiap bulannya membayarkan iuran retribusi sampah yang dikutip oleh petugas kebersihan, sebesar Rp. 15 ribu rupiah.

Geuchik Kampung Baro, Risky Andrian SSTP, menjelaskan lagi, dari hasil iuran tersebut, sehingga pemerintah desa memberikan upah kerja kepada petugas kebersihan yang juga seorang perkerjakan ini kita ambil dari warga kampung baro.

Mudah – mudahan setelah kita Peusijuk (tepung tawari) becak Viar ini, berkat dukungan masyarakat dan partisipasi kaum ibu – ibu rumah tangga disini melalui iuran sampah yang diberikan masyarakat kampung Baro, semoga kedepan becak Viar bisa bertambah satu unit lagi untuk kita belikan yang baru dan bisa tertampung penambahan anggota pekerja kebersihan di desa ini. ” Demikian Geuchik Risky Andrian.(RH).

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar