Gerakan Cegah Stunting Untuk Masa Depan Anak yang Lebih Baik Dihadiri Pj Bupati Pati

Dalam Negeri, News233 Dilihat
Views: 234
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 25 Second

MokiNews.com, Pati-Bertempat di Lapangan Kecamatan Kayen, Rabu (18/10), Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dan Faiza Henggar selaku Ketua TP PKK Kabupaten Pati menghadiri Gerakan Cegah Stunting Untuk Masa Depan Anak Yang Lebih Baik.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolresta Pati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Pati, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinsos P3AKB, para Camat, Direktur RSUD Kayen dan para tamu undangan.

banner 336x280

Dalam sambutannya Henggar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan cegah stunting yang tengah digencarkan Pemerintah Kabupaten Pati.

“Berdasarkan data SSGI di Pati tahun 2022 kemarin ada 23% dan ini termasuk angka yang agak di atas, akan tetapi kenyataannya berdasarkan data E-PPGBM yang kita miliki sekitar 69.000 sekian jumlah balita yang ada di Kabupaten Pati. Namun kurang lebih 5,7 yang menunjukkan balita angka stunting di Kabupaten Pati”, tuturnya

Berdasarkan dari data SSGI ini, pihaknya mencoba mengurangi angka stunting yang ada di Kabupaten Pati. “Kita memiliki target dalam rangka penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Pati pada tahun yang akan datang. Dan posisinya saat ini kita sudah melakukan survei”, jelas Henggar.

Harapannya setelah survei tersebut, lanjut Pj Bupati, angkanya akan menurun. Dan ini sekaligus menjadi indikator kinerja Pemkab dalam penanganan stunting di Kabupaten Pati.

“Ini merupakan wujud, komitmen kita bersama untuk mendukung prioritas nasional dalam rangka penurunan angka stunting,  dengan target 14% pada tahun 2024. Hal itu tentunya jika kita mengacu pada skala nasional 14%, posisi kita saat ini berdasarkan SSGI itu ada di 23%”, ungkapnya.

Pati, menurut Pj Bupati, harus berjuang, sehingga angkanya mampu turun sampai 10%.

“Saat ini kita semua sudah melakukan yang terbaik mulai dari unsur kesehatan, unsur pemerintah, kecamatan, pemerintah kabupaten dan juga ada teman-teman dari pemerintahan desa,” tambahnya. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar