Gelar Progam Pembinaan Masyarakat Taat Hukum, Kejati Jateng Dapat Apresiasi PJ Bupati Pati

Hukum, News37 Dilihat
Views: 33
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 30 Second

MokiNews.com, Pati-Pemerintah Kabupaten Pati dan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menggelar kegiatan penerangan hukum Program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Binmatkum) pada Selasa (4/6/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendapa Kabupaten Pati ini ditargetkan bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati.

banner 336x280

Seperti yang disampaikan Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Pejabat Pemerintah Kabupaten Pati melalui penerangan hukum.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pak Arfan dan Pak Pardiyono dari Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yang telah berkenan hadir dalam memberikan bantuan dan penyuluhan yang kaitannya dengan permasalahan-permasalahan hukum yang sering terjadi di masyarakat kita,” ungkap Henggar membuka sambutannya.

Henggar berharap kepada seluruh pejabat serta kepala OPD yang hadir, bisa mendapatkan tambahan bekal dan wawasan sebagai landasan dalam bergerak menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam menyelesaikan berbagai masalah yang muncul di sekitar.

Lebih lanjut Henggar menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pati mendukung dan mendorong upaya-upaya yang dapat meningkatkan kesadaran hukum dan kepatuhan terhadap peraturan-peraturan yang berlaku.

“Jadi kita semua harus tahu, bahwa sebenarnya masyarakat yang taat hukum adalah salah satu pondasi dalam membangun sebuah daerah yang stabil, adil dan sejahtera” ungkap Henggar.

Henggar mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara kegiatan Binmatkum, yaitu Pemerintah Kabupaten Pati melalui Bagian Hukum Setda Pati yang berkolaborasi dengan jajaran Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pati.

“Mudah-mudahan nanti kita bisa bersinergi dengan baik bersama teman-teman baik itu yang di Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri Pati yang ujung-ujungnya adalah untuk memberikan bantuan ataupun pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyuluhan program binmatkum antara lain Asisten Administrasi Umum Sekda Pati, A.Faisal, Kasi Penkum pada Asisten Intelijen Kejati Jateng, Arfan Triono serta kepala OPD terkait serta Kepala Sekolah di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar