Dukung Program Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan Gelar Gebyar PAUD 2023

News, Pendidikan243 Dilihat
Views: 230
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 34 Second

MokiNews.com, Pati-Bertempat di Bakorwil Pati diselenggarakan Gebyar PAUD Kabupaten Pati tahun 2023. Kamis, (7/9)

Kesempatan ini, Pj Ketua PKK Kabupaten Pati Faiza Henggar turut hadir bersama Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra, para Kepala OPD terkait serta para bunda PAUD Kabupaten Pati dan tamu undangan.

banner 336x280

Asisten Pemerintahan dan Kesra Siti Subiati mewakili Pj Bupati Pati mengungkapkan bahwa mewujudkan generasi emas 2045 merupakan tanggung jawab yang harus diupayakan bersama. Salah satunya melalui pembangunan sumber daya manusia yang unggul baik secara intelektualitas maupun moralitas dari semenjak usia dini.

“Untuk itulah melalui Gebyar PAUD ini semoga dapat menjadi ajang peningkatan kreatifitas dan pengembangan bakat anak anak PAUD,” ujarnya.

Sementara itu dari program Pencanangan Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan di Kabupaten Pati, Asisten Pemerintahan dan Kesra berharap adanya penguatan sinergitas dan komitmen bersama dalam mendukung proses pembelajaran yang terintegrasi sehingga dampaknya dapat dirasakan di masa yang akan datang.

“Program Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan merupakan periode penting dalam masa tumbuh kembang anak didik dalam membangun fondasi pengetahuan, ketrampilan serta karakter yang dibutuhkan sebagai bekal kehidupan,” paparnya

Ia menyebut adanya miskonsepsi transisi pola pembelajaran pada pendidikan anak usia dini dan SD masih sangat kuat di tengah masyarakat. Diantaranya terkait kemampuan calistung anak PAUD yang dianggap sebagai satu-satunya bukti keberhasilan belajar dan kemudian diterapkan sebagai salah satu prasyarat yang harus dipenuhi anak didik untuk melanjutkan jenjang SD.

“Untuk itu menjadi tugas kita bersama meluruskan miskonsepsi tersebut sehingga transisi PAUD ke dan pendidikan dasar kelas awal SD berjalan secara selaras dan berkesinambungan,” tegasnya.

Siti Subiati mengimbau agar seluruh stakeholder pendidikan baik Pemerintah Daerah, seluruh jenjang satuan pendidikan, Bunda PAUD, organisasi mitra serta yayasan penyelenggara pendidikan untuk menyamakan langkah dan persepsi agar mampu berkontribusi, berkoordinasi dan berkolaborasi dalam mendukung suksesnya program transisi ini.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan meriah dan mari kita kawal bersama Pencanangan Transisi PAUD-SD di Kabupaten Pati agar dapat berjalan secara optimal,” tandasnya. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar