DPRKP Dan Cipta Karya Hadirkan Program Sanitasi Untuk Wujudkan Masyarakat Sehat

Dalam Negeri, News225 Dilihat
Views: 571
0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

MokiNews.com, Sumenep-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui DPRKP dan Cipta Karya tahun luncurkan lagi program Sanitasi untuk wujudkan masyarakat sehat.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPRKP dan CK) Sumenep Benny Irawan mengatakan, program sanitasi yang dimaksud adalah
Pembangunan Jamban Tangki
tersebar di 13 desa pada 9 kecamatan dengan total anggaran Rp. 5.412.500.000. Sedangkan
Tematik Penanggulangan Kemiskinan tersebar di 11 desa pada 7 kecamatan dengan total anggaran Rp. 4.841.600.000

” Untuk Pembangunan TPS3R
tersebar di 12 desa pada 8 kecamatan dengan total anggaran Rp. 7.200.000.000,”

Beny sapaan akrabnya menjelaskan, tujuan dari program tersebut pertama, untuk perluasan akses pelayanan sanitasi dengan menyediakan prasarana dan sarana yang berkualitas, kedua untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan sanitasi dan promosi PHBS bagi masyarakat, ketiga menciptakan lapangan kerja.

Menurutnya, pembangunan sanitasi memang diagendakan setiap tahunnya. Sebab, hal tersebut mendukung terwujudnya kesehatan masyarakat.

“Dengan adanya sanitasi yang baik, masyarakat tidak lagi buang kotoran secara sembarangan sehingga lingkungan bisa bersih,”katanya. Selasa, (3/8/2021)

Dia menambahkan, sanitasi buruk menjadi penyumbang bagi meningkatnya penyakit diare, di mana anak-anak menjadi korban terbanyak. Oleh karenanya, DPRKP dan Cipta Karta hadir di tengah masyarakat agar tidak berdampak buruk pada kesehatan seperti munculnya penyakit diare, tifus, polio, dan penyakit cacingan.

“Untuk mencegah meluasnya dampak tersebut, masyarakat perlu memiliki kesadaran terhadap pentingnya sanitasi,” tukasnya.(Sr)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar