DPRD Pati Harapkan Peranan Aktif BPD Serap Aspirasi Warga

Adveturial, News63 Dilihat
Views: 59
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 3 Second

MokiNews.com, PATI – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Teguh Bandang Waluyo mendorong peranan aktif dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam rangka menampung dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Menurutnya, peranan ini cukup penting dalam pembangunan desa.

Peran aktif BPD dalam mengawal aspirasi masyarakat desa juga diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga program yang dijalankan bisa tepat guna sesuai kebutuhan masyarakat.

banner 336x280

“Karena fungsi BPD ini sebagai minta kerja Kades dalam melaksanakan program desa. Selain itu, juga menampung aspirasi masyarakat dan menyelesaikan problematika di wilayahnya,” tutur politisi dari PDI-P ini.

Tak hanya itu saja, ia juga mendorong seluruh Pemdes termasuk perangkat desa untuk senantiasa melayani keluh kesah masyarakat. Dirinya tak ingin mendapati laporan adanya kinerja Perades yang buruk Dimata masyarakat.

Anggota dari komisi C ini juga berharap, ada kesinambungan antar keduanya. Mengingat masa jabatan Kades yang hanya sementara, dirinya khawatir ada perbedaan visi misi ketika ada Kades yang baru.

“Kami berharap, kinerja BPD sebagai mitra pemerintah desa (pemdes) dapat terjalin semakin solid untuk mendukung program Pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Asalkan, tetap berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambah Bandang.

Wakil rakyat asal Kecamatan Tayu ini meyakini, komunikasi yang baik antar seluruh elemen yang ada di desa mampu menciptakan kehidupan yang harmonis di lingkup desa. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar