Disdik Sumenep Siapkan 84 Calon Kepala Sekolah

News, Pendidikan328 Dilihat
Views: 562
0 0
banner 468x60
Read Time:52 Second

MokiNews.com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura melalui Dinas Pendidikan setempat segera mengisi kekosongan kepala sekolah di beberapa wilayah daratan maupun kepulauan.

Kepala Disdik Sumenep, Agus Dwi Saputra menyampaikan seratus lebih Sekolah Dasar (SD) yang masih tidak terisi kepala sekolah melainkan pelaksana tugas (Plt), sebab itu pihaknya telah melaksanakan pelatihan kepada 84 orang calon kepala sekolah.

banner 336x280

“Pelatihan ini sebagai upaya mematangkan calon Kapsek, sesuai dengan keinginan Bupati Sumenep,” kata Agus pada media, Senin (21/3/2022).

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Kepegawaian Disdik Sumenep menyebut, ada sekitar 154 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Sumenep belum terisi kepala sekolah.

Semuanya tersebar di wilayah kecamatan daratan dan kepulauan. Namun terbanyak adalah wilayah kepulauan yakni Kecamatan Raas dibandingkan 27 kecamatan lainnya.

“Di Kecamatan Raas ada sekitar 14 SDN belum memiliki kepala sekolah. Di kecamatan ini terbilang cukup tinggi,” kata Sunarto.

Menurutnya, kekosongan kepala SDN itu tak lain karena kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jadi banyak sekolah yang kekurangan stok kepala sekolah. Sehingga, saat ini nasib ratusan SDN di Sumenep masih memiliki kepala sekolah berstatus Plt,”tutupnya.(Sr)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar