Diduga Asal Asalan Pekerjaan P3-TGAI Desa Ganding Terancam di Laporkan

Kriminal, News181 Dilihat
Views: 581
0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

MokiNews.com, Sumenep – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi yang disingkat P3-TGAI adalah program perbaikan, rehabilitasi, atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A). Dalam rangka mendukung kedaulatan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik sebagaimana termuat dalam program nawacita ketujuh. Pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi tersier/kecil secara pastisipatif di wilayah pedesaan.

Pada tahun 2021 P3A Sumber Harapan Desa Ganding, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep mendapatkan kucuran dana program percepatan peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) dengan anggaran sebesar Rp, 200.000.000(dua ratus juta rupiah). dan pekerjaan tersebut sudah selesai dikerjakan,

” Setelah kami kroscek di lapangan di temukan beberapa aitem pekerjaan yang sudah rusak dan tidak sesuai dengan spesifikasi. Salah satunya dalam pekerjaan seharusnya pakai pasir hitam, namun di lapangan pakai pasir merah, dan pekerjaan hanya seumur jagung sudah rusak kami duga pekerjaan hanya asal asalan,” Kata
Ketua lembaga independent pengawas keuangan (LIPK) Kab. Sumenep. Sayfiuddin. Senin (4/10/2021)

Lanju Say sapaan akrabnya, sebagai bentuk evaluasi, kajian dan pengawasan di mohon pihak terkait melakukan monitoring terhadap pekerjaan tersebut.

” Saya sudah melayangkan surat ke Balai Besar berantas wilayah Jawa Timur, apabila tidak memberi tindak lanjut kami serahkan ke penegak hukum,” tandasnya. (Sr)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar