DBHCHT, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep Gelar Sekolah Lapang

Dalam Negeri, News115 Dilihat
Views: 119
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 2 Second

MokiNews.com, Sumenep- Sekolah Lapang getol dilakukan DKPP Sumenep, Madura, Jawa Timur dalam rangka memberikan edukasi kepada petani, tentang inovasi pertanian, salah satunya di tahun ini petani di Kecamatan Guluk-Guluk diberi pengetahuan tentang Agribisnis Tembakau.

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, kegiatan Sekolah Lapang yang bersumber dari DBHCHT Tahun 2023 itu digelar 4 kali secara bertahap selama dua minggu di Kecamatan Guluk-Guluk, yakni; pada Selasa dan Rabu12-14 September 2023. Berikutnya pada Selasa dan Rabu 19 – 20 September 2023.

banner 336x280

Kepala (DKPP) Sumenep Arif Firmanto menyampaikan, bahwa kegiatan Sekolah Lapang sangat penting dilakukan sehingga dapat menjadi batu loncatan untuk mewujudkan prospek pertanian negeri yang maju dan modern. Pertanian saat sudah semakin berkembang dan maju sehingga memang sangat butuh diberi pelatihan dan inovasi baru, seperti agribisnis tembakau tentang aplikasi asap cair tembakau.

“Pada sekolah lapang kali ini, petani diberi pengetahuan tentang agribisnis tembakau tentang aplikasi asap cair tembakau yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan buah dan menghalau hama, ” terangnya.

Lebih lanjut, Arif panggilan akrabnya menyampaikan, bahwa ternyata keingintahuan petani di Guluk-Guluk tentang manfaat aplikasi asap cair tembakau sangat tinggi, sehingga menurutnya perlu ditindaklanjuti.

“Keinginan petani untuk mengaplikasikan asap cair tembakau bagi kami perlu untuk ditindaklanjuti. Agar petani dapat merasakan efek positif. Sehingga hasil pertaniannya dapat meningkat,” tutupnya.(Min)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar