Danrem Lilawangsa Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Dalam Negeri, News49 Dilihat
Views: 34
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 46 Second

MokiNews.com, LHOKSEUMAWE – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (01/06/2024).

Pada upacara tersebut, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran memimpin penghormatan pasukan bersenjata ratusan personel TNI dan PNS kepada Sang Merah Putih. Peringatan ini mengambil tema. “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

banner 336x280

Dalam amanat Kepala BPIP RI Yudian Wahyudi yang dibacakan Danrem Ali Imran menyebutkan, rakyat Indonesia patut bersyukur memiliki Pancasila, sebab, Pancasila terdapat Nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa dan sesaui dengan cita-cita pendirian Negara.

“Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa lndonesia. Karena didalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi Nilai-nilai Inklusivitas, Toleransi, dan Gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional ‘Bhinneka Tunggal lka” sebut Danrem menyampaikan pesan Kepala BPIP RI Yudian Wahyudi.

Danrem mengajak seluruh prajurit dan PNS serta seluruh komponen bangsa, agar bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, serta senantiasa menjiwai dan pedomani Pancasila agar menjadi ideologi yang dirasakan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah lndonesia.

“Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini lndonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar. Oleh karena itu, peringalan Hari Lahir pancasila 1 Juni ini, kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjagi kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila”, sebutnya.

Danrem juga berpesan kepada para Komandan, selalu bersama dan memperhatikan anak buahnya, sehingga terjalin kekompakan dan kerjasama antara pimpinan dengan anggota, begitu pun kepada para prajurit, selalu ikhlas dan bersemangat dalam melaksanakan amanah tugas sebagai abdi Negara.

“Sebentar lagi kita akan hadapi pilkada, tekad kita adalah memegang teguh netralitas TNI dan berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kemudian perhatikan keluarga dan pendidika anak serta ingatkan kepada istri agar bijak dalam bermedia sosial, jangan takut bertindak apabila itu benar, semua prajurit harus bisa menjadi contoh tauladan kepada masyarakat,” pungkas Danrem Ali Imran.” Reporter : Rusdi Hanafiah.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar