Bupati Sumenep, Ratusan Pelaku UMKM Ramaikan Bazar Takjil

Dalam Negeri, News32 Dilihat
Views: 30
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 31 Second

MokiNews.com, Sumenep – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Disparbudporapar akan menggelar bazar takjil selama bulan ramadhan. Senin, 11/3/2024.

Bupati Sumenep Ach. Fausi melalui Kepala Disbudporapar H.Iksan menjelaskan, kegiatan tersebut bakal digelar mulai awal hingga akhir ramadhan, dan kegiatan tersebut akan diikuti ratusan pelaku UMKM yang ada di kabupaten ujung timur pulau Madura.

banner 336x280

Sementara tujuan dari kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat pedagang yang tidak bisa berjualan pada siang hari selama bulan ramadhan.

“Selama bulan ramadhan, kami Pemerintah Kabupaten Sumenep, akan menggelar bazar takjil, yang akan diikuti para pelaku UMKM,” jelasnya

Menurutnya, kegiatan tersebut digelar tidak cuma untuk memberdayakan ekonomi masyarakat saja, melainkan juga menyiapkan menu buka puasa bagi masyarakat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Selain bertujuan menyiapkan menu buka puasa, tujuan kami juga ingin memberdayakan ekonomi masyarakat. Sebab masyarakat pedagang yang biasa jualan pagi hingga siang, sudah bisa lagi karena para pembelinya sedang menjalankan ibadah puasa. Dan sebagai gantinya kami menggelar bazar takjil,” paparnya.

Disinggung soal lokasi yang akan ditempati bazar takjil selama bulan ramadhab, Ikhsan mengaku akan menempatkat kegiatan tersebut di area Taman bunga.

“Kalau masalah tempat, kita akan menempatkan para pedagang takjil di area taman bunga. Mulai dari depan Kodim, sisi timur taman bunga, serta tempat – tempat strategis lainnya,” terang Ikhsan.

Sementara bagi para pelaku UMKM yang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan bazar takjil tersebut, diminta mendaftar ke Disbudporapar Sumenep.

Karena para pelaku usaha yang sudah mendaftar, akan disiapkan lapak oleh pemerintah. Sehingga para pelaku usaha nantinya akan berjejer rapi serta tidak akan mengganggu jalan pembeli.

“Tempat dan lapak kami menyiapkan, dengan catatan para pedagang harus mendaftar terlebih dahulu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan bazar takjil ramadahan merupakan agenda kalender event tahun 2024, yang diselenggaran oleh pemerintah Kabupaten Sumenep.
Dan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatka ekonomi masyarakat melalui bazar takjil selama bulan ramadhan.(Min)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar