Bupati Sumenep Dukung BPRS Bhakti Sumekar Luncurkan Berani Simpel

News, Pendidikan200 Dilihat
Views: 198
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 33 Second

MokiNews.com, Sumenep- Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar meluncurkan program Berani Simpel “Bismillah Gerakan Melayani Simpanan Pelajar”, untuk mendidik siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat cerdas dan bijak dalam mengelola keuangan demi masa depan.

Bupati Fauzi dalam sambutanya mengatakan, pemerintah daerah mendukung program kreatif dan inovatif yang dilakukan BPRS Bhakti Sumekar, supaya keberadaannya sebagai salah satu BUMD berperan aktif dalam mengerahkan perekonomian daerah.
Karena itulah, program berani simpel  menjadi salah satu cara untuk membangun kebiasan menabung dan investasi di kalangan pelajar di Kabupaten Sumenep.

banner 336x280

“Gerakan ini merupakan salah satu ikhtiar atau antisipasi supaya generasi muda tidak terlalu konsumtif, namun mereka mempunyai kesadaran dan kemauan untuk menabung, melalui rekening Berani Simpel setiap pelajar,” ujar Bupati Fauzi.

Sementara Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengatakan, Berani Simpel adalah  layanan tabungan khusus bagi pelajar,  sebagai persiapan masa depan dengan prinsip wadi’ah atau titipan kepada mereka.

“Gerakan ini akan mencakup seluruh sekolah yang ada di kabupaten paling timur Pulau Madura, baik di wilayah daratan maupun kepulauan,” kata Hairil Fajar di sela-sela kegiatannya, di Kantor Bupati, Rabu (11/10/2023).

Produk Berani Simpel sendiri bukan hanya inovasi dalam pengembangan layanan perbankan kepada kalangan pelajar, namun sejatinya sebagai salah satu wujud komitmen BPRS Bhakti Sumekar, untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Kabupaten Sumenep.

“Produk ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan finansial para pelajar di Kabupaten Sumenep, sehingga mereka mudah membuka rekening tabungan, melakukan transaksi perbankan dasar, dan mulai belajar mengelola keuangan mereka sendiri secara bijak,” terangnya.

Hairil Fajar menyatakan, pihaknya terus berupaya mengembangkan produk dan layanan keuangan dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, sekaligus membantu meningkatkan literasi keuangan di kalangan generasi muda.

“Yang jelas, BPRS Bhakti Sumekar sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) berusaha menjadi salah satu penggerak perekonomian daerah, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumtif masyarakat, tapi juga kebutuhan investasi dan kebutuhan produktif lainnya,”tutupnya.(Min)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar