Bupati Fauzi, Pemuda Harus Bisa Menguasai Ilmu Agama dan Umum

Dalam Negeri, News239 Dilihat
Views: 388
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 16 Second

MokiNews.com, Sumenep-Bupati Sumenep, Madura Achmad Fauzi menghadiri acara Perkenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB)
Universitas Arya Wiraraja (UNIJA) Sumenep.

Kegiatan yang dihadiri orang nomer satu di Kabupaten Sumenep membuat antusias mahasiswa dalam mengungkap aspirasi khususnya di bidang keilmuan.

banner 336x280

“Pemuda adalah jiwa juang yang tak mudah terkalahkan, maka teruslah berjuang dan belajar, sampai kepada pengetahuan tertinggi yakni mengenali diri dan Tuhan-NYA,” kata Bupati di hadapan ribuan Mahasiswa baru tersebut.

Dikatakan Bupati, pemuda dituntut untuk selalu berinovatif, dan berjiwa pemimpin, mengikuti perkembangan zaman, dan memperdalam ilmu pengetahuan, terutama dalam bidang Imtaq dan Iptek, keduanya harus selaras dan sejalan.

“Pemuda harus bisa menguasai dua hal keilmuan yakni Ilmu Agama dan Umum, sebab, apabila kedua-duanya tidak dimiliki oleh pemuda, apalah artinya, maka, kata dia, pemuda tersebut masuk ke kategori yang gagal karena tak bisa memimpin dirinya sendiri dan orang lain,” ungkapnya.

Di akhir penyampain materi tentang dasar kepemimpinan, Bupati Sumenep mengajak diskusi dengan ribuan mahasiswa baru dan memberikan pertanyaan yang sedikit sulit dipahami.

Mahasiswa baru itu terlihat sangat antusias pada saat Bupati Sumenep, ingin memberikan doorprize kepada mahasiswa baru yang bisa menjawab pertanyaan bupati tersebut.

“Saya akan kasih doorprize kepada Mahasiswa baru yang bisa menjawab pertanyaan saya dengan cepat dan benar,” ungkapnya.

Sebanyak kurang lebih 1.350 Mahasiswa dan mahasiswi baru, hanya ada 25 Orang yang ditunjuk Bupati Sumenep menaiki panggung dan mendapatkan doorprize.

“Jadilah pemuda yang hebat, karena pemuda adalah tiang Negara, dan kita saat ini adalah kader-kader bangsa Indonesia, yang harus bersemangat dalam mengemban amanah bangsa ini” pungkasnya.(Sr)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar