Bunda PAUD BersamabBPRS Bhakti Sumekar Kenalkan Pentingnya Menabung Sejak Dini

News, Pendidikan101 Dilihat
Views: 109
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 42 Second

MokiNews.com, Sumenep-Sebanyak 286 siswa TK/PAUD di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyemarakkan lomba mewarnai dalam rangka Hari Indonesia Menabung yang digagas BPRS Bhakti Sumekar, Sabtu (09/12/2023).

Kegiatan yang diprakarsai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sumenep ini, berlangsung di Gedung Islamic senter, Kecamatan Batuan, mendapat apresiasi dari Bunda PAUD, Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo, saat membuka acara tersebut.

banner 336x280

Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo, yang merupakan istri Bupati Sumenep ini mengatakan, lomba mewarnai anak usia dini ini sangat bagus. Selain mengasah kreativitas anak TK/PAUD dalam mewarnai juga sambil mengenalkan pentingnya menabung sejak dini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena tidak hanya mewarnai saja, tapi ada sosialisasi yang di dalamnya berisi tentang pentingnya menabung. Sehingga anak-anak usia dini terkonsep hidupnya di bidang keuangan dengan disiplin untuk memanaje uang jajannya, dan mengurangi kata boros,” tuturnya.

Dalam sosialisasi ini, lanjut Nia Kurnia, juga melibatkan para bunda-bunda sebagai pendamping anak TK/PAUD. Karena peran orang tua juga dibutuhkan agar konsep menabung lebih dipahami oleh anak-anak usia dini.

“Kalau konsep menabung sudah tertanam sejak usia dini. Maka, ke depannya mereka akan lebih disiplin lagi dalam mengatur keuangannya, sehingga kehidupannya ke depan bisa lebih baik,” tandasnya.

Sementara Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar mengatakan, lomba ini sengaja melibatkan siswa TK/PAUD dengan tema “Warnai Hari dan Rangkai Masa Depan Dengan Menabung”.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menanamkan budaya menabung kepada anak usia dini. Tidak hanya mewarnai saja, tapi ada tujuan khusus itu,” ujar Fajar, sapaan akrab Hairil Fajar, Sabtu (09/12/2023).

Harapannya, kata Fajar, dengan kegiatan tersebut anak-anak bisa cerdas dalam mengelola keuangan di masa dewasanya.
“Tema ini memang mengajak para siswa TK/PAUD bisa paham sejak usia dini terkait bagaimana literasi keuangan melalui menabung,” tuturnya.

Adapun tema lomba mewarnai piala Bunda PAUD ini, para peserta mewarnai bangunan bersejarah yakni Masjid Agung Sumenep yang merupakan landmark Pulau Madura dan sudah berusia sekitar 236 tahun.

Turut hadir Direktur Operasional BPRS Bhakti Sumekar, Cahya Wiratama, seluruh jajaran pegawai Bank milik BUMD tersebut dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Agus Dwi Saputra. (Min)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar