Baznas Pati Berikan Bantuan Siswa SD Kurang Mampu dan Penjaga Sekolah

Dalam Negeri, News75 Dilihat
Views: 69
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 52 Second

MokiNews.com, Pati-Bantuan Baznas bagi siswa dan penjaga sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) kurang mampu di Kabupaten Pati diserahkan  di Pendapa Kabupaten Pati, Selasa (5/9/2023) Sebanyak 1.475 siswa dan penjaga SD/MI mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati.

Acara ini dihadiri Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Pati Muhtar, Perwakilan Kantor Kemenag Pati serta Ketua Baznas Pati.

banner 336x280

Kepala Bappeda Kabupaten Pati Muhtar menyampaikan terimakasih kepada Baznas Pati yang telah membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam ikut mengentaskan kemiskinan. Ia pun berharap bantuan ini menjadi berkah.

”Semoga menjadikan keberkahan untuk kita semua. Mohon maaf siang ini Pj Bupati tidak bisa mengikuti karena ada kegiatan di Semarang. Terima kasih kepada Baznas karena telah menyampaikan amanah. Semoga menjadi keberkahan dan kemaslahatan umat,” kata Muhtar.

Meskipun nominalnya tergolong kecil, ia berharap bantuan ini bisa memberikan senyum kepada siswa-siswi SD/MI yang membutuhkan.

”Semoga Baznas bisa menunjukkan aktualisasi secara nyata. Jangan dipandang segi nominalnya tapi kemanfaatannya. Mungkin jumlah yang diterima hanya Rp 500 ribu. Tapi semoga maslahat,”  tutup Muhtar.

Sementar itu dalam laporannya Ketua Baznas Pati Imam Zarkasi mengatakan setiap siswa dan penjaga SD/MI mendapatkan bantuan uang tunai Rp 500 ribu. Ia pun berharap bantuan ini bisa bermanfaat.

”Hari ini kita sampaikan bantuan, mudah-mudahan tidak dilihat segi materinya. Penjaga SD/MI non ASN se Kabupaten Pati sebanyak 727 orang menerima Rp 500 ribu per orang dengan jumlah 363,5 juta. Dana pendidikan sekolah sebanyak 748 siswa SD/MI menerima Rp 500 ribu per siswa, jadi berjumlah Rp 374 juta,” ujar Imam Zarkasi.

Pada kesempatan ini Baznas Pati juga menyerahkan kepada pengusaha bengkel, sebanyak 15 pemilik bengkel di Kabupaten Pati menerima bantuan dari Baznas Pati. Setiap pemilik bengkel mendapatkan bantuan Rp 3 juta.

”Sebanyak 15 bengkel binaan Baznas. Masing-masing mendapatkan bantuan Rp 3 juta untuk modal. Jadi jumlahnya Rp 45 juta,” ujar Ketua Baznas Pati Imam Zarkasi usai penyerahan secara simbolik.

Pihaknya memilih pemilik bengkel lantaran menilai, masih banyak bengkel pemula yang belum mempunyai peralatan yang memadai.

”Sehingga kita bekali peralatan dengan demikian bisa menambah kesejahteraan keluarga,” kata dia.

Ia mengatakan pemberian bantuan kepada pengusaha bengkel ini merupakan yang pertama kali bagi Baznas Pati. Sebelumnya, pihaknya memberikan bantuan kepada pengusaha tata boga, penjahit dan sebagainya. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar