Atlet Perenang Pati Pecahkan Rekor Jateng dan Sabet Medali Emas

News, Olah Raga167 Dilihat
Views: 185
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 24 Second

MokiNews.com, Pati-Catatan apik diukir perenang asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, S Malikil Alliim. Ia mampu menyabet emas Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) 2023 sekaligus memecahkan rekor Jateng, Senin (7/8) kemarin.

Pemuda yang baru duduk di bangku SMA kelas XII ini bertanding di cabang olahraga (Cabor) renang nomor 400 meter gaya ganti. Ia menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 4:40,76.

banner 336x280

Ini sekaligus mengantarkannya menjadi yang terbaik dan merebut medali emas. Sementara itu, medali perak diperoleh perenang dari Kabupaten Kudus dan medali perunggu disabet perenang asal Kabupaten Grobogan.

Selain merebut emas, Malik juga berhasil memecahkan rekor Jawa Tengah yang sebelumnya dipegang oleh Alvino Dika Wijaya saat tampil di SEA Age Kuala Lumpur 2022 lalu dengan catatan waktu 4:43,80.

Rekor Porprov Jateng juga dipecahkan Malik. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Ignatius Setyo Budi Utomo pada Porprov Jateng 2013 lalu. Waktu itu ia mencatatkan waktu 4:47,09.

Malik bersyukur dengan pencapaian ini. Ia mengaku hasil ini berkat kerja keras dan bimbingan para pelatih yang sabar menanganinya.

”Perasaannya senang bisa menyumbang emas untuk Pati. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk Kabupaten Pati. Semoga renang bisa menjadi Cabor unggulan setelah ini,” ujarnya.

Ia juga tidak menyangka bisa memecahkan rekor Jateng. Baginya yang terpenting tampil maksimal demi emas untuk orang tua dan Bumi Mina Tani.

”Alhamdulillah di final mendapatkan hasil yang baik dan memecahkan rekor Jateng. Medali ini untuk kedua orang tua dan Kabupaten Pati,” kata dia.

Meskipun sudah menyumbangkan medali emas, ia belum puas. Malik masih mengincar beberapa emas di nomor pertandingan yang digelar di kompleks Stadion Bumi Kartini ini.

”Masih ada dua hari kedepan semoga bisa ngasih yang terbaik untuk Kabupaten Pati,” pungkasnya. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar