Aceh Hijau : Polres Langsa Tanam Pohon Di Hutan Mangrove Kuala Langsa

Dalam Negeri, News1008 Dilihat
Views: 1221
0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

MokiNews.com, LANGSA – Polres Langsa Melaksanakan kegiatan Aceh Hijau (Aceh Green) penanaman pohon serentak di hutan Mangrove Kuala Langsa dalam rangka hari kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, dengan tema “pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”. Selasa 23 Agustus 2022.

Hadir Kapolres Langsa AKBP. Agung Kanigoro SH SIK MH, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Alfauzi S.IP, M. IPol, Wakil Walikota Langsa Drs Marzuki Hamid MM, Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi, S. SOS, Kabag Ops Polres Langsa Kompol Dheny Firmandika S Ab, S.I.K, Danki 2 Batalyon B Pelopor Aramiah. AKP. Rizki Julianda Putra Buna, S.I.K, Wadanyon Raider Khusus 111/KB Kapten Inf Andika Eka Prastya, SP, Para Perwira Polres Langsa, Para personil Polres Langsa, Para Personil Batalyon B Pelopor Aramiah, Para Personel Kodim 0104/Atim, Unsur Forkompinda Kota Langsa, Para tamu dan undangan.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro SH SIK MH dalam kegiatan Aceh Hijau (Aceh Green) di Kuala Langsa membacakan Kata sambutan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H. M.M.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat allah swt atas limpahan rahmat dan karunia-nya, sehingga pada hari yang berbahagia ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat hadir di tempat ini, guna mengikuti acara penanaman serentak 77 ribu pohon dalam
rangka hari kemerdekaan ri ke-77 dengan tema “pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.

Shalawat beserta salam, tidak lupa kita sampaikan kepada junjungan alam nabi besar muhammad saw beserta seluruh keluarga dan para sahabat semoga kita sebagai pengikut beliau akan memperoleh syafaatnya di yaumil akhir nanti.

Tumbuhan yang akan kita tanam ini memiliki peran ekologis yang besar bagi kehidupan manusia telah berabad-abad lamanya dijadikan tumpuan jutaan orang yang hidup baik di pesisir maupun di pegunungan.

Tumbuh-tumbuhan ini sangat penting bagi manusia dan lingkungan memberikan banyak sekali manfaat untuk kehidupan dan menjadi sumber daya yang penting bagi makhluk hidup. adapun tumbuhan manggrove yang kita tanam saat ini dapat mencegah terjadinya abrasi laut dan menghindari terjadinya perembesan air laut ke dalam lapisan tanah, yang bisa mengakibatkan terjadinya percampuran air laut dengan air tanah.

Hutan mangrove juga merupakan habitat penting bagi ikan, udang, kepiting, burung air, dan mamalia laut lainnya.

mangrove tercatat sebagai ekosistem terproduktif dari ekosistem daratan di dunia. manapun mangrove merupakan awal dari rantai makanan di pesisir pantai.

Hadirin yang saya hormati sebagai tindakan preventif dan preemtif
dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya terhadap setiap aktivitas yang mengancam kerusakan lingkungan, sumberdaya laut, pesisir pantai dan pegunungan, mari penanaman kita melakukan bersama-sama pohon, dengan harapan dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak agar dapat kita wariskan pada anak cucu kita kelak.

Selanjutnya Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro menyerahkan bibit mangrove, penanaman mangrove secara simbolis dihadiri oleh Forkompinda Langsa yang diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan.

Kegiatan penanaman pohon serentak 77 ribu mangrove, seluruh kabupaten/kota wilayah Aceh, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 bertujuan untuk melakukan penghijauan lingkungan Aceh Hijau (Aceh Green). Reporter : Rusdi Hanafiah.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar