Abyadi: Potensi Kecurangan di Pemilu Ini Cukup Tinggi

News, Politik121 Dilihat
Views: 121
0 0
banner 468x60
Read Time:2 Minute, 22 Second

MokiNews.com, Medan-Ketua Kordinator Wilayah (Korwil) MU Perubahan Sumut Abyadi Siregar, mengukuhkan kepengurusan Koordinator Daerah (Korda) MU Perubahan Kota Medan dan pengurus Koordinator Kecamatan (Korcam) MU Perubahan di 21 kecamatan se Kota Medan.

Pengukuhan Korda MU Perubahan Kota Medan dan Korcam MU Perubahan se Kota Medan yang dihadiri ratusan relawan tersebut, berlangsung di Halaman Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan AMIN Jalan Sunggal Medan, Jumat (5/01/2024).

banner 336x280

Pengukuhan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum Kordinator Nasional (Kornas) MU Perubahan Beni Pramula sekaligus menyampaikan orasi politik. Selain itu, hadir sejumlah tokoh seperti Ketua Dewan Pembina Korwil Perubahan Sumut Shohibul Anhsor Siregar, Ketua Perempuan MU Perubahan Ramadhani, mewakili partai pengusung Nasdem Putrama Alkhairi yang juga calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sumut, dan sebagainya.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pembacaan Naskah Deklarasi Indonesia Bersaksi oleh Hendra Gunawan yang juga Ketua Korda MU Perubahan Kota Medan. Ada enam poin penting isi Naskah Deklarasi Indonesia tersebut. Pertama; menjunjung tinggi Pancasila UUD 1945 serta menjaga persatuan dan keutuhan NKRI. Kedua; menjunjung tinggi pendidikan politik bermartabat, berintegritas dan bermoral.

Ketiga; menjunjung tinggi profesionalitas dan konsistensi penyelenggara pemilu untuk bekerja dalam koridor konstitusi, include dengan sikap affirmasi dan bertindak tegas pada setiap pelanggaran.

Keempat; menjunjung tinggi kondisifitas penyelenggara pemilu aman, damai dengan sukacita tanpa diskriminasi, intimidasi, polarisasi dan refresif. Kelima; menolak tegas sikap partisan, pemihakan, keterlibatan dan atau campur tangan penyelenggara, pemerintah, aparatur sipil negara serta TNI dan Polri kepada salah satu kontestan Pemilu 2024.

Keenam; MU-Perubahan memanggil dan mengajak segenap rakyat Indonesia untuk bersama sama menunaikan hak sucinya dengan hadir mencoblos di TPS 14 Februari 2024, sekaligus menjaga suara sucinya di TPS.

Beni Pramula yang juga CO-Kapten Timnas AMIN mengatakan, relawan pengurus Korda MU Perubahan, merupakan orang-orang pilihan. Para relawan itu telah mengesampingkan zona nyamannya dan memiliki pilihan untuk tidak hanya menjadi penonton proses perhelatan pemilu. Tapi mereka memutuskan menjadi bagian dari sejarah perubahan yang tengah diperjuangkan.

Ketua Korda MU-Perubahan Medan Hendra Gunawan menegaskan akan terus berjuang mengkampanyekan pasangan AMIN hingga ke akar rumput. Dengan demikian, diharapkan AMIN bisa menang di Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Abyadi Siregar menjelaskan, dalam satu minggu sejak 30 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024, sudah terbentuk tiga tingkatan MU Perubahan di Sumut. Pada 30 Desember 2023, dikukuhkan Perempuan MU Perubahan Korwil Sumut. Disusul pada 31 Desember 2023 dikukuhkan MU Perubahan Korwil Sumut. Terakhir adalah pengukuhan MU Perubahan Korda Medan.

Saat ini, masih berproses pembentukan MU Perubahan di beberapa kabupaten kota di Sumut. “Dan saat ini, seluruh relawan yang tergabung dalam MU Perubahan di SUmut itu, terus bekerja memperlebar jaringan untuk memperkuat dukungan dalam pemenangan AMIN.

Selain itu, yang paling penting lagi adalah, para relawan tersebut juga sudah siap mengawasi proses pemilu sekaligus menjadi saksi di TPS-TPS. “Ini penting. Karena potensi kecurangan di Pemilu kali ini, cenderung sangat tinggi. Inilah yang harus dikawal oleh para relawan MU Perubahan,” tegas Abyadi Siregar.(AVID/rel)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar